Selasa, 25 Maret 2014



"TRUST"

Lama.......blog ini gak ku isi..........ya malam ini ku ingin menumpahkan segala uneg-uneg yang buat malam ini harus merenung untuk mencari bagaimana menyikapinya.. 

Ada yang pernah berkata : " Ujian kehidupan itu tidak lebih sulit daripada ujian anak Sekolah, karena kita tidak dilarang untuk bertanya kepada teman, menyontek atau meniru, ataupun minta bantuan orang. Jadi, kenapa harus takut menghadapi ujian dalam kehidupan?" 

 Ujian.....bulan depan 14 sd 16 April 2014 anak anakku kelas XII menghadapi UN, banyak program sukses UN yang telah dilakukan termasuk memberi jam tambahan walau pun masalah di sana sini banyak diantaranya banyak anak yang jarang ikut jam tambahan, banyak teman guru yang sambat capek dll. Semua bagian dari kehidupan yang mesti di hadapi. Bukan UN yang menjadi uneg2 sih.. walopun bukan uneg2 malam ini tapi setulus hati aku ucapkan terima kasih teman-teman guru atas jerih payah tenaga dan pikiran untuk membimbing anak-anak terkhusus siswa kelas XII dengan sepenuh hati dengan harapan smua anak SMANJONG lulus 100% dan prestasi meningkat lagi amin... 

Dan anak-anakku siswa kelas XII SMANJONG tetep berusaha dan berdoa raihlah cita-cita dan harapanmu       
ada kata bijak  
"Jangan selalu katakan "masih ada waktu" atau "nanti saja". 
Lakukan segera, gunakan waktumu dengan bijak."

  Ketika perasaan tak nyaman datang, mencari kata-kata bijak menjadi salah satu solusi lain untuk membantu membesarkan hari diantaranya yang ingin ku bagi adalah......

"Hidup bukanlah tentang meratapi dan menunggu hujan badai berlalu, tapi tentang bagaimana kita menikmati dan belajar menari dalam hujan".

 "Indahnya hidup bukan karena Seberapa Banyak orang yang mengenal kita, namun Seberapa Banyak orang yang berbahagia karena kita".

 "Percayalah semua masalah dan rintangan yang kita hadapi bukanlah untuk melemahkan kita. Justru ini akan menjadikan kita lebih kuat, lebih dewasa, lebih bijaksana, lebih sabar dan lebih beriman". 

 "Remember, you were given this life because you are strong enough to live it"......"Ingatlah, kau diberikan hidup seperti ini karena kau cukup kuat untuk menjalaninya " 

In a world filled with hate, we must still dare to hope. In a world filled with anger, we must still dare to comfort. In a world filled with despair, we must still dare to dream. And in a world filled with distrust, we must still dare to believe" 
......Dalam dunia yang penuh dengan kebencian, kita harus masih berani berharap. Dalam dunia yang penuh dengan kemarahan, kita masih harus berani untuk kenyamanan. Dalam dunia yang penuh dengan putus asa, kita masih harus berani untuk bermimpi. Dan dalam dunia yang penuh dengan ketidakpercayaan, kita masih harus berani untuk percaya". 

KepercayaanKepecayaan adalah alasan untuk bertahan. 
Kepercayaan tidak menjanjikan sebuah kepastian, penjelasan, bahkan sebuah hasil yang mengembirakan. Bagiku kepercayaan adalah hanya percaya tanpa banyak bertanya. Didalam sebuah kepercayaan hanya ada kesabaran, harapan, keteguhan, dan ketegaran. saat hidup yang kita alami begitu sulit, satu-satunya jalan untuk bertahan adalah percaya bahwa ketika TUHAN memilih kita untuk menjalani suatu kehidupan yang sukar, maka DIA memiliki satu alasan tersendiri yang tak dapat kita mengerti. Yang tentunya dengan melalui berbagai proses, suatu hari nanti, kita pasti bisa menemukan sebuah penjelasan atas apa yang DIA perbuat. 

Memang tidak mudah untuk bisa berdamai dengan sebuah keadaan hidup yang jelas-jelas tidak bisa kita terima, tapi menyalahkan diri sendiri, orang lain ataupun TUHAN tidak akan membuat keadaan kita jauh lebih baik, yang ada kita makin merasa terpuruk, kehilangan harapan dan frustasi disepanjang hari-hari yang kita jalani.kita kehilangan kepercayaan diri, membenci gambar diri kita sendiri dan seringkali tidak dapat mengendalikan emosi kita. dan hasil dari semua itu adalah, kita tidak akan mendapatkan apapun, kita justru akan kehilangan banyak waktu untuk sebuah hal yang sia-sia. 

Bukankah untuk bisa mengasihi orang lain kita harus belajar mengasihi dan mencintai segala yang sudah TUHAN berikan dalam hidup kita? Karena memang itulah yang DIA inginkan untuk kita perbuat dalam hidup ini, yaitu untuk saling mengasihi satu sama lain. 

Ya ada rasa lega.... ketika bisa berbagi uneg-uneg 

" Orang yang bijak adalah yang tahu siapa yang harus dia percaya. 
Orang yang lebih bijak adalah dia yang selalu bisa dipercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELEKSI ALAM PADA BURUNG FINCH

            Musim hujan memaksa Doni bertahan dirumah walau sebenarnya Doni ingin melakukan aktivitas diluar seperti jogging atau bermain se...